BHP Kaltara Dukung Kesuksesan SP2020

BHP Kaltara Dukung Kesuksesan SP2020
BIMTEK : Perwakilan Bagian Humas BHP Setprov Kaltara, Firsta Susan saat menjadi narasumber pada Bimtek Kehumasan gelaran BPS Kaltara di Tarakan, Kamis (12/12).

TARAKAN – Biro Humas dan Protokol (BHP) Sekretariat Provinsi (Setprov) Kalimantan Utara (Kaltara) siap mendukung kesuksesan Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP2020) oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Utamanya, dari sisi publisitas kegiatannya. Hal itu dinyatakan Firsta Susan, perwakilan BHP Setprov Kaltara yang menjadi salah satu narasumber pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan Dalam Rangka Persiapan Publisitas SP2020 BPS Provinsi Kaltara di ruang pertemuan lantai 1 Hotel Tarakan Plaza, Kamis (12/12) pagi.

Bentuk dukungannya, dilakukan sesuai kewenangan yang ada dan melalui cara Bagian Humas tentunya. “Secara garis besar, Bagian Humas memiliki tugas untuk mem-branding kegiatan dan capaian yang telah dilakukan dan diraih Pemprov Kaltara selama ini, juga instansi lainnya yang ingin bekerjasama. Dalam upaya itu, ada beberapa kegiatan yang dilakukan Bagian Humas,” jelasnya.

Bagian Humas Pemprov Kaltara sendiri, memiliki 5 kegiatan unggulan. Yakni, Respons Kaltara, Harian Giga, Catatan Dara, Reka Swara, Dan Irianto Menjawab. “Ada 1 program tambahan Yang rencananya akan dirilis tahun depan yakni Humas Goes to school, dimana program ini dimaksudkan untuk menginformasikan perihal kegiatan Pemprov Kaltara khususnya, kepada generasi muda, utamanya pelajar,” urainya.

Sebagai informasi, Bimtek Kehumasan ini, bertujuan umum untuk menumbuhkan kesepahaman tentang arti pentingnya keterbukaan informasi publik dalam penyelenggaraan kegiatan BPS, khususnya menjelang SP2020 serta memberikan pengetahuan tambahan dan wawasan kepada agen kehumasan BPS di daerah.(humas)