Perusahaan Migas Diminta Optimalkan CSR Bangun Kaltara

Perusahaan Migas Diminta Optimalkan CSR Bangun Kaltara
SILATURAHMI : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat memberikan sambutan pada roadshow kelembagaan 2019 SKK Migas-K3S Wilayah Kaltara bersama Pemprov Kaltara dan Pemkab Bulungan, Senin (20/5).

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie berharap Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) untuk membantu pembangunan di Kaltara melalui pemanfaatan coorporate social responsibility (CSR)-nya. Ini disampaikan Gubernur saat menghadiri menghadiri roadshow kelembagaan 2019 SKK Migas-KKKS Wilayah Kalimantan Utara bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dan Pemerintah Kabupaten Bulungan di ruang pertemuan Gedung Gabungan Dinas (GADIS) Pemprov Kaltara, Senin (20/5) sore.

Salah satu harapan Irianto, adalah pemanfaatan CSR untuk mendukung prestasi di bidang keolahragaan Kaltara. “Saya berharap perusahaan migas yang beroperasi di Kaltara dapat membantu kontingen Kaltara unjuk prestasi pada setiap ajang olahraga yang disertai. Salah satunya, yang terdekat adalah Pra PON,” ujar Gubernur.

Selain itu, SKK Migas dan K3S diharapkan dapat terus membangun semangat persaudaraan dan silaturahmi dengan pemerintah daerah. Hal ini juga akan mengembangkan networking para pihak tersebut. “Didalam manajemen modern, networking mendukung keberhasilan pembangunan atau kesuksesan seseorang. Ini sesuai hasil penelitian Bank Dunia, dimana inovasi dan kreativitas menopang 40 persen keberhasilan. Lalu, networking bisa menyumbang 30 persen keberhasilan. Dan terakhir, teknologi menyumbang 20 persen, lalu sumber daya alam 10 persen,” tutur Irianto. Hadir dalam acara itu, Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas M Atok Urrahman, Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan-Sulawesi Syaifuddin dan lainnya.(humas)