Wagub Harapkan Kemajuan Dunia Pendidikan di Kaltara

Wagub Harapkan Kemajuan Dunia Pendidikan di Kaltara
PELANTIKAN : Wagub Kaltara H Udin Hianggio berfoto bersama Prof Dr Abdul Jabarsyah usai dilantik sebagai rektor Unikal periode 2019-2023, beserta jajaran civitas akademika Unikal, Selasa (23/4).

TANJUNG SELOR - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H. Udin Hianggi menyampaikan, perguruan tinggi yang ada di Kaltara bisa memberikan kontribusi besar untuk kemajuan dan pembangunan daerah. Utamanya dalam hal meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini disampaikan Wagub saat menghadiri pelantikan Prof Dr Abdul Jabarsyah MSc sebagai Rektor Universitas Kaltara (Unikal) periode 2019-2023 oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tanah Seribu yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna lantai 3 Kampus Unikaltar Tanjung Selor, Selasa (23/4) kemarin.

Mengawali sambutannya, Wagub menyampaikan selamat kepada Prof. Dr. Ir. Abdul Jabarsyah, M.Sc atas pelantikannya sebagai Rektor Unikaltar untuk periode yang ke-2 kalinya. “Saya mengenal beliau cukup lama, sedari beliau masih menjabat sebagai rektor di Universitas Borneo Tarakan,” ungkap Udin yang juga pernah menjabat sebagai walikota Tarakan itu.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Tanah Seribu dan Unikaltar yang telah berkontribusi dalam membangun Kaltara, terutama dalam sektor pendidikan.

Wakil Gubernur minta agar semua pihak yang berhubungan dengan pendidikan dapat saling mendukung dan bekerja secara bersama dalam upaya meningkatkan pendidikan di Kaltara.

Kedepannya dirinya berharap, agar fasilitas dan kualitas pendidikan yang ada di Kaltara dapat lebih baik lagi. Sehingga generasi yang di cetak dilembaga pendidikan di Kaltara dapat meneruskan tonggak pembangunan di Kaltara kedepannya. “Semoga dengan pelantikan ini dapat semakin membawa kemajuan kepada dunia pendidikan di Kaltara,” harapnya. (humas)